Minggu, 18 Maret 2007

impian adalah hukuman tuhan?!

peristiwa bom bali I&II adalah hasil dari sebuah impian. impian sekelompok orang yang menginginkan sebuah negari yang terbebas dari orang-orang 'pendosa'. mereka harus dimusnahkan demi sebuah misi 'suci'. di sebuah sudut desa ada seorang perempuan yang rela berkuda berhari-hari demi impiannya yg menginginkan setiap desa disana dapat menikmati listrik tanpa harus bergantung pada PLN. bahkan desa yang dibinanya menjual lisrtik pada PLN. peradaban di dunia ini juga hasil dari impian. impian2 tersebut trus mendorong manusia untuk secara sadar atapupun tidak begerak seiring alam. tori enstein tercipata dari sebauh impian. listrik datang dari mimpi thomas a edison. pesawat hadir ditengah-tengah kita dan mengantarkan kita pada tempat yang ingin kita tuju merupakan hasil impian wright bersaudara. indonesia menjadi sebuah negara kepulauan yg besar merupakan adalah hasil impian sang patih majapahit, gajah mada. peristiwa pembantai kaum yahudi oleh hitler jg hasil sebuah impian.
impian sama seperti power supply. dia mendorong kita untuk tetap bertahan mengarungi hidup walau di warnai dengan kegagalan, air mata dan darah.
tapi terkadang kita tidak tau apa impian kita. banyak orang yagn ditanya soal impian lebih sering mengelak dengan kata'jalani saja apa adanya.' hidup yang mengalir, easy going adalah cerminan orang-oran yang tidak punya impian atau takut untuk memiliki sebuah impian. ketahuilah sobat, hidup terlalu berharga untk dibiarkan mengalir. jangan takut untuk bermimpi, karena impian adalah anugerah bukan hukuman. ciptakan impianmu!

Tidak ada komentar: