Jumat, 23 Februari 2007

cita-cita

kadang kalau lg melamun, saya pengen bgt seperti pak harto. cukup dengan ijazah SD bisa jadi presiden. memimpin rakyatnya yang berijazah lebih tinggi dan......menganggur. jd ga' perlu sekolah tinggi, ga' perlu kuliah dan ga' perlu menghadapi mata kuliah akuntansi yg tidak saya sukai itu. ngomong-ngomong soal cita2, saya teringat sebuah pepatah yg mengatakan; gantungkan cita-citamu setinggi langit. hati2 dengan kalimat ini. maksud saya, ukur dulu kemampuan kamu sebelum menentukan cita2. kalau IQ kamu sama jongkoknya dengan saya, bukannya mencapai langit malah yg ada kamu menjadi seperti pungguk merindukan langit.
kalo dah mengetahui kemampuan kamu sampai dimana, baru cari tau kamu bakatnya di bidang apa. kalo kamu tidak berbakat di bidang olahraga, dan bisanya cuma cuap2, jadilah tukang gosip atau manipulator. nah, setelah ketahuan bakat kamu di bidang apa, baru atur strategi untuk mencapai cita2 kamu tadi. kalo kamu bercita-cita pgn jadi musisi, bergaullah dengan pengamen. kalo kamu pengen jd artis sinetron, bergaullah dengan pengemis. tapi yang jelas tidak ada pekerjaan yg tidak pantas, yg penting kamu menjalaninya dengan penuh kebahagiaan!!

Tidak ada komentar: